Home » » Cara Menambah Domain di Cpanel Hosting

Cara Menambah Domain di Cpanel Hosting

Apabila kita menggunakan hosting pribadi untuk membuat blog, pada account Cpanel kita bisa memasukkan atau menambahkan lebih dari 1 (satu) domain. Berapa maksimal domain yang bisa dimasukkan kedalam account Cpanel tergantung dari hosting mana dan berapa besar kapasitas dari hosting tersebut. Bagi seorang blogger, mempunyai domain blog lebih dari satu itu merupakan hal yang biasa, apakah domain tersebut digunakan untuk blog tutorial, blog bisnis online, blog iklan gratis, blog tentang komputer dan sebagainya.

Sebelum menambah domain di Cpanel hosting, terlebih dahulu coba kita perhatikan apakah pada Cpanel terdapat fitur Add on domain atau tidak. Bila kita menjumpai fitur Add on domain pada Cpanel maka hosting tersebut menerima domain lebih dari 1. Sebaliknya, apabila account Cpanel tidak terdapat fitur Add on domain, berarti kita hanya bisa menggunakan hosting tersebut untuk 1 domain saja. Apabila ingin menambah domain di Cpanel hosting, lakukanlah langkah-langkah berikut :

# Login ke account Cpanel dengan username dan password pribadi anda.

# Pada menu domain klik "Add on domain" (gambar 1)

# Pada halaman ini, isilah form yang disediakan dengan lengkap (gambar 2)


  • New Domain Name : masukkan domain anda (tanpa www) >> domainanda.com
  • Subdomain / Ftp Username : terisi secara otomatis
  • Dokumen root : terisi secara otomatis
  • Password : masukkan password login ke Cpanel
  • Password (Again) : masukkan password yang sama
# Klik "Add Domain"

Apabila form yang diberikan sudah diisi dengan benar, maka muncul halaman baru yang menjelaskan bahwa domain telah berhasil ditambah pada Cpanel hosting anda. Langkah selanjutnya settinglah domain tersebut untuk blog anda, apakah menggunakan wordpress, joomla dan sebagainya.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.