Home » » Penyedia Shoutcast Server Gratis

Penyedia Shoutcast Server Gratis


Ih, bingung nih mau nulis apaan. Lagi pula di bulan ini saya targetkan membuat 10 postingan minimal. Target harus dipenuhi jika ingin berhasil.
Hmm. Bagi yang ingin eksis untuk siaran radio, pastinya anda mencoba peralatan radio konvensional bagi yang punya, atau melamar ke stasiun radio dan itu harus diseleksi untuk dicari penyiar yang pas nantinya. Wah, kalau itu menurut saya malah tidak berkembang itu bakat kemampuan siarannya. Aha, internet zaman sekarang bisa dibuat siaran radio lho ! Lha kok bisa ?
Nah, itulah kehebatan internet. Dengan adanya fitur shoutcast server, maka anda bisa narsis. Entah anda nyanyi, ndangdutan, wah apapun itu. Tetapi biaya shoutcast server kan mahal. Nah, saya akan memberikan link-link daftar shotcast server gratis. Anda tinggal menyiapkan komputer atau notebook dan microphone. Kemudian anda mendaftarkan diri pada penyedia shoutcast server gratis yang anda inginkan.
Berikut adalah daftar penyedia shoutcast server gratis :
  1. Listen2MyRadio, layanan ini sering dipakai dan dibahas pada forum-forum ternama karena kemudahan dalam mengelolanya. Anda dapat memilih tiga server yang cocok untuk anda plih. Tiga server tersebut adalah Server USA, Server Jerman, dan Server England. Delay antara suara sentral (suara asli) dengan suara di internet menurut yang saya coba rata-rata 1-4 menit. Jadi, jangan kaget ketika anda mau menyamakan suarannya hasil yang didapat tentunya berbeda daripada menggunakan radio konvensional seperti AM dan FM.
  2. Stream Vera, layanan ini memberikan kapasitas pendengar sebanyak 64 pendengar. Hmm, cukup banyak ya menurut saya karena kebanyakan orang mengakses internet paling-paling cuma googling sama buka FB. Layanan ini juga menawarkan fitur Auto DJ. Jadi, jika radio internet anda tetap siaran walaupun anda sedang tidak siaran, maka sisihkanlah waktu untuk meng-upload lagu-lagu yang ingin didengar oleh pendengar. Dan Auto DJ-lah yang otomatis memainkan lagu-lagu yang anda upload itu. Mudah kan ?
  3. Free Cast. Hmm, saya belum tahu nih dalamnya. Pernah sih melihatnya. Tetapi belum mencoba shoutcast servernya. Tetapi ada panduannya lho biar lebih mudah memahami.
  4. Free Stream Hosting. Sebenarnya saya sudah mendaftar. Tetapi belum sempat mencoba. Sepertinya layanan ini cukup bagus karena layanan ini dipakai oleh sebuah radio swasta di Tuban, Jawa Timur.
Eee, itulah daftar penyedia shoutcast server gratis. Anda bebas memilih salah satu dari empat penyedia shoutcast server gratis di atas. Jika anda menemukan kesan yang baik tentang layanan yang anda pilih, silakan tinggalkan komentar pada postingan ini ! Atau anda memberikan kelebihan dan kekurangan (plus dan minus) layanan yang anda pilih juga boleh. Silahkan ! Saya tunggu komentarnya :D .

 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.