Home » » Cara Mem Back Up Data Blog WordPress

Cara Mem Back Up Data Blog WordPress

Cara memback-up file di blogger blogspot sudah saya tulis di sini yaitu dengan cara mengimpor seluruh isi blogger blogspot ke wordpress. Apakah setelah itu posisi sudah aman? Apakah posisi di wordpress sudah terjamin? Belum. Tidak menutup kemungkinan blog wordpress kita oleh satu dan lain ditutup oleh yang punya wordpress, untuk langkah jaga-jaga, maka tak ada salahnya kalau kita juga memback-up isi blog wordpress.com kita. Dengan cara yang mudah sistem “keamanan berlapis” semacam ini bisa kita lakukan. Ikuti tips tutorial back-up blog wordpress berikut:
1. Setelah login, klik “Kelola” atau “Manage”
2. Klik Ekspor
3. Klik Unduh Berkas Ekspor -> Simpan di komputer Anda.
4. Selesai.
Catatan:
*Kalau Anda cukup rutin menulis di blog, maka back-up semacam ini perlu dilakukan secara berkala (mingguan, bulanan, kwartal atau semesteran tergantung kepantasan)
*Apabila ternyata “mimpi buruk” yang tak diinginkan (blog wordpress kita ditutup), maka kita tinggal buat account baru di wordpress.com juga atau di edublogs.org.
*Back-up semacam ini juga berguna ketika kita pindah ke hosting sendiri. Caranya dengan mengupload file ekspos tadi ke blog wordpress baru kita.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.